Minggu, 30 Oktober 2011

Bertamasya Ke Pulau Sikuai, Sumatera Barat





Banyak sekali keindahan Pulau di Nusantara ini yang dapat kita kunjungi, salah satunya terletak di Sumatra Barat, tepatnya 60 menit dari Kota Padang yang dicapai dengan menggunakan Boat atau kapal. Tidak hanya Danau Maninjau dan Lembah Anai Sumatera Barat juga memiliki keindahan pantai yang luar biasa dengan hamparan kepulauan yang sangat indah. Salah satunya adalah pulau Sikuai, Dimana disepanjang perjalanan menuju ke Pulau tersebut kita akan disuguhi dengan Tarian Ikan Lumba-Lumba yang serasa senang dengan kehadiran kita. Juga warna air laut yang sangat jernih sehingga kita bisa melihat isi dari Perut laut tersebut  yang terdapat banyak sekali Terumbu karang dan aneka binatang laut yang bisa membuat kita tercengang.

Pulau seluas 5 hektar ini telah menjadi kawasan wisata yang di kuasai oleh kelompok pusako dengan resort Sikuainya, jadi selain karyawan resort dan para wisatawan, maka tidak ada lagi penduduk di pulau ini. Terdapat pula bukit yang menjulang di tengah pulau, deretan bungalo-bungalo yang tersususun rapih, serta Air lautnya yang berwarna biru tua dan sangat bersih. Pulau Sikuai masih tampak sangat asri dan bersih, serta memiliki hutan dan alam yang belum terusik.

Pulau ini juga cocok untuk berenang dan snorkling dengan terumbu karangnya dan iringan ikan warna-warni yang menggoda. Di tengah pulau Sikuai ini ada perbukitan kecil yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki, yang di puncaknya ada sebidang tanah lapang, dan diberi nama Sunset Plaza. Di sini, setiap sore kita bisa meyaksikan ke eksotiknya alam yaitu matahari tenggelam serta melihat susunan pulau-pulau kecil di sekitar Sikuai yang tampak bertebaran, dan sekelompok burung yang terbang maka Sikuai bisa menjadi salah satu pilihan untuk liburan ketempat yang sangat tenang, yang di kelilingi oleh pantai dan pulau yang indah dan sangat ekosotik di Sumatera Barat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar