Minggu, 30 Oktober 2011

Menikmati Keindahan Matahari Terbit Di Pantai Sanur


Jika pantai kuta terkenal dengan keindahan matahari sore ketika terbenam, maka pantai sanur terkenal dengan pesona matahari terbit atau sunrise-nya. Kawasan sanur inilah yang menjadi cikal bakal atau awal berkembangnya wisata di bali dan menghadirkan beberapa hotel berkelas dunia,  Seperti Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort Sanur, Grand Bali Beach yang memiliki lapangan golf di areal hotelnya. Bisa dikatakan wisata pertama ketika bali sedang berkembang menjadi kawasan wisata yang dikenal dunia. Sehingga bagi wisatawan yang ingin menginap, tidak perlu kuatir di pantai kuta banyak sekali hotel, walaupun relatif mahal namun wisatawan merasakan nuansa yang tenang.
Kawasan pantai Sanur lebih tenang dan yaman dari pada kuta, seminyak dan legian, alternatif bagi anda yang sedang mencari ketenangan, Selain itu sebagian besar semua hotel berbintang yang ada di Sanur bisa dipastikan memiliki pantai sendiri (private beach) di bagian belakang hotel. Jadi kehidupan kelas dunia dengan tinggal di hotel-hotel bertarif mahal masih bisa Anda dapatkan di kawasan Sanur.
Pantai Sanur Bali memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur, sehingga tepat menghadap ke arah matahari terbit, sering juga disebut dengan sunrise beach.Pantai sanur adalah pantai dengan batu karang dan memiliki pasir purih bersih dan lembut, sehingga memiliki keindahan yang luar biasal Pantai ini memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur. Pantai Sanur terkenal dengan pantainya yang berwarna putih bersih dan lembut. Disamping itu, pantai Sanur merupakan pantai yang berbatu karang sehingga memiliki kelebihan tersendiri.
Ketika sore hari anda masih bisa menyaksikan keindahan alam pantai sanur, anda bisa melihat karang ketika air laut surut, akan banyak dijumpai dangkalan-dangkalan laut. Pengunjung menggunakan momen ini untuk menaiki kano, semacam perahu kecil. Gugusan pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di seberang laut terlihat dari Pantai Sanur sebelah Selatan. Panorama pantai Sanur sebelah Selatan lebih indah dilihat pada pagi hari. Tempat meninjau yang strategis adalah bagian Timur, di Semawang dan Mertasari. Keadaan udara di sana terasa segar dan bertiup angin laut yang nyaman. Suasana di sepanjang pantai Sanur terang dan teduh karena penuh dengan pohon besar.
Pantai Sanur Bali - Menikmati Keindahan Matahari Terbit di Pantai Sanur
Pantai Sanur Bali - Menikmati Keindahan Matahari Terbit di Pantai Sanur
Sunrise Beach Bali
Sunrise Beach Bali

Lokasi Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan Kotamadya Dati II Denpasar. Pantai ini terletak di sebelah Timur dan Selatan desa Sanur, yang merupakan tepi Samudra Indonesia sebelah Selatan Pulau Bali. Tempat itu terkenal sejak dahulu kala, terutama ketika terjadi perang Puputan Badung pada tanggal 20 September 1906 dimana Belanda mendaratkan tentaranya di sana. Dalam sejarah Bali Kuno pantai Sanur juga terkenal, dan masdih ada tugu batu tertulis yang merupakan Prasasti Raja Kasari Warmadewa yang berkeraton di Singhadwala tahun 917, dimana sekarang terdapat di Blanjong Bagian Selatan Pantai Sanur.
Lokasi pantai sanur kurang lebih 6 km dari kota denpasar, dapat dicapai dengan semua jenis kendaraan darat, termasuk kendaraan uum yang menghubungkan sanur dengan denpasar. Anda tidak akan merasa kesulitan menuju pantai sanur, karena banyak sekali kendaraan umum yang bisa anda naiki.

Fasilitas Yang Bisa Anda Temukan Di Pantai Sanur Bali

1. Penginapan, anda akan mudah menemukan penginapan berkelas dan bertaraf internasional, dan masih banyak lagi hotel sepanjang Timur dan Tenggara pantai Sanur
2. Kios barang kesenian dan Art Shop, anda akan menemukan banyak barang kesenian di artshop, bisa menjadi cindera mata ketika anda hendak pulang
3. Akomodaasi dan restorant, banyak sekali akomodasi dan restorant dengan menu yang lezat.
4. kano  atau perahu kecil untuk melihat dangkalan-dangkalan ketika sore hari.
5. pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu matahari terbit. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak berbahaya.
6. lokasi untuk berselancar (surfing). Terutama ombak pantai Sanur sudah termasyhur di antara para wisatawan mancanegara. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling.
dan masih banyak fasilitas lainnya yang bisa anda nikmati ketika mengunjungi pantai sanur
sanur beach-bali beach
sanur beach-bali beach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar